VIDEO: Mewah, Anak-anak di Papua Bermain Ayunan Gunakan Baling-baling Helikopter


Bermain dan tertawa bersama teman-teman adalah salah satu hal yang mengesankan di masa kanak-kanak, salah satunya adalah bermain ayunan. Siapa yang masa kanak-kanaknya tidak pernah merasakan bermain ayunan?, sungguh malang sekali nasib anak itu.


Ayunan merupakan permainan tradisional yang tidak membutuhkan biaya banyak untuk membuatnya, cukup menggunakan sebuah papan dan tali tambang yang diikatkan ke batang pohon. Namun untuk ayunan yang satu ini bisa dikatakan ayunan yang cukup mahal.

Dalam sebuah video yang diunggah sebuah akun di media sosial pada Minggu (11/02/2018) kemarin, memperlihatkan keseruan sejumlah anak-anak di Wamena, Papua, yang bermain ayunan dan jungkat-jungkit dengan memanfaatkan baling-baling helikopter.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah anak-anak terlihat bersenang-senang dan tertawa bahagia bermain jungkat-jungkit dan ayunan pada baling-baling helikopter yang berada di sebuah lapangan.

"Siapa yang mau lawan anak-anak Papua? Main ayunan saja pakai baling-baling helikopter, Ayunan yang paling mahal di muka bumi ini sudah ada ini di Wamena" kata sang perekam.

Dalam video tersebut sang perekam juga mengatakan bahwa di Jawa, anak-anak bermain ayunan memakai papan, bukan baling-baling helikopter.

Comments