VIDEO: Pesawat ini harus kembali mendarat gara-gara penumpang minta turun


Sebuah penerbangan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, mengalami kejadian yang cukup unik dan menarik. Salah satu pesawat yang sudah siap untuk lepas landas (take off), harus kembali mendarat lantaran permintaan seorang penumpang.


Pesawat yang melayani rute penerbangan Manokwari ke Sorong tersebut, terpaksa harus kembali ke parkiran, sesaat akan melakukan lepas landas (take off). Saat itu posisi pesawat sudah berada di landasan pacu, namun karena terjadi keributan di kabin penumpang, sang Pilot terpaksa memutar balik pesawat.

Dalam sebuah video yang viral pada hari ini, Kamis (18/01/2017). Seorang penumpang wanita, sebut saja Luciana, berencana akan terbang menggunakan pesawat menuju Sorong, Papua Barat, dari Bandara Manokwari.

Awalnya, tidak ada yang aneh dari wanita tersebut. Dirinya terlihat tenang dan biasa saja seperti penumpang yang biasa bepergian menggunakan pesawat pada umumnya.

Namun, sesaat pesawat sudah berada di runway dan siap take off, Luciana menangis histeris sehingga membuat crew kabin kebingungan. Saat dihampiri dan ditanya oleh beberapa crew kabin, diketahui bahwa Luciana meminta turun kembali dari pesawat.

"Saya mau turun..." pinta Luciana dalam video tersebut

Luciana pun berusaha ditenangkan oleh sejumlah crew kabin. Namun dirinya tetap histeris dan memaksa untuk turun. Setelah crew kabin melakukan koordinasi dengan Pilot, diputuskan bahwa pesawat harus kembali parkir dan mempersilahkan Lucian untuk turun kembali.

Comments