VIDEO: Ikan Ajaib, di Jepang Ikan ini Bisa Menjadi Pisau


Ikan tuna, salah satu ikan laut ini terlihat biasa apabila dilihat sekilas, namun memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh apabila dikonsumsi.

Di Jepang, daging ikan ini sering dijadikan salah satu menu makanan, salah satu makanan yang dikenal adalah katsuobushi.

Katsuobushi merupakan menu yang menyajikan daging ikan tuna yang dikeringkan lalu difermentasi dan diasapi.  Selain itu, ikan tuna  juga sering dijadikan bahan tambahan untuk topping hidangan pancake.


Tidak hanya itu saja, ikan tuna di Jepang bisa disulap menjadi sebuah pisau yang dapat memotong kaleng.

Seorang youtuber asal Jepang Attoteki Fushinsha no Kiwami ini memperlihatkan sebuah video cara mengolah ikan tuna menjadi pisau. Dalam video tersebut awalnya Kiwami hanya memperlihatkan daging Tuna kering  yang telah di fermentasi. Daging tersebut terlihat sekilas seperti sepotong kayu.

Kiwami pun mulai menyerut halus daging ikan tersebut. hingga kebagian pinggirnya sampai membentuk seperti pisau. Ia kemudian membakar sisa daging ikan yang telah diserut tadi pada suhu 100 derajat celcius hingga 60 menit. Setelah itu, Kiwami mengasahnya dengan batu asahan hingga menjadi tajam.

Daging ikan tuna ini tidak hanya bisa memotong kertas, akan tetapi kaleng alumunium.



Comments