Video: Repotnya Saat Kirim Email di Tahun 1980an



Email atau surat elektronik yang saat ini digunakan netter merupakan salah satu pengembangan teknologi dalam mengirim surat atau pesan. Tapi tahukah bagaimana perjalanan perkembangan surat elektronik dari masa ke masa?.  Mungin video berikut ini dapat menjelaskan betapa repotnya mengirim email di tahun 1980an.

Dalam video yang diupload ke youtube oleh akun thames tv, menceritakan betapa repotnya saat seseorang akan mengirim email. Di tahun tersebut teknologi internet belum canggih seperti sekarang. Namun saat itu, teknologi email sudah tergolong mewah dan canggih.


Micronet, sebuah perusahaan berbasis internet asal Inggris menyediakan berbagai layanan seperti game online, majalah online, berita, hingga email. Untuk menikmati layanan email ini, pengguna harus melalui beberapa tahapan yang tergolong sangat merepotkan.

Untuk mengirim sedikit email singkat harus menghubungkan perangkat komputer dengan pesawat telepon. Selain itu alamat URL pun belum ada, jadi pengguna layanan email harus mengingat-ingat kode tiap halaman yang akan di akses.

Penasaran seperti apa? Berikut videonya


Comments