VIDEO: Fenomena Unik, Batu ini bisa melahirkan batu


Selalu ada kejadian atau fenomena alam unik dan aneh yang terjadi di penjuru alam semesta ini. Salah satunya sebuah fenomena alam aneh dan langka yang terjadi di Portugal ini.


Dilansir laman amusing planet, memperlihatkan sebuah kejadian unik saat sebuah batu melahirkan batu. Kejadian tersebut terjadi di desa Castanheira, sekitar Pegunungan Freita, Portugal Utara.

Sebuah batu granite berukuran  1000 meter x 600 meter 'melahirkan' batu-batu berukuran kecil secara berkala. Masyarakat setempat mengaggap fenomena unik ini adalah hal biasa. Masyarakat setempat menyebut fenomena ini dengan Pedras Parideiras yang melambangkan kesuburan.

Mitos masyarakat setempat mengatakan, jika wanita yang telah menikah belum memiliki anak dan ingin memiliki anak, simpanlah batu kecil-kecil yang baru 'dilahirkan' tadi di bawah bantal.

Namun menurut peneliti, batu granit raksasa ini memiliki lempengan-lempengan batu kecil yang tertanam di permukaannya. Karena adanya kikisan cuaca dan erosi, perlahan batu-batu kecil tersebut secara otomatis lepas dari permukaan. Biasanya di permukaan batu tersebut akan menyisakan cekungan-cekungan kecil.

Berikut video nya

Comments